SP3 bikin Mumet


Awalnya sih, ingin mencicipi Service Pack terbaru dari windows, yang pastinya terdapat banyak security update di dalamnya. Ternyata, sekali lagi, ternyata, banyak masalah yang ditimbulkan setelah SP3-nya diinstall.

Setelah berhasil mendownload SP3 yang filenya besar banget, kurang lebih 350 MB, mulailah muncul permasalahan-permasalahan yang diakibatkan tidak kompatiblenya software dengan SP3. Pertama, software bawaan Epson C90, Epson Status Monitor, yang mendeteksi masih berapa banyak tinta yang masih tersisa dan mendeteksi berapa halaman yang sudah tercetak, tidak bisa berjalan dengan normal. Software tersebut akan restart terus. Bahkan ditutup tidak bisa, meskipun "dipaksa" menggunakan Task Manager". Untuk masalah ini, OK-lah. Tidak banyak berpengaruh. Tanpa software pun, printer tetap bisa nyetak. Terpaksa, Epson Status Monitornya dinonaktifkan. Cara menonaktifkan sebagai berikut:

1. Klik Start -> Printer & Faxes
2. Setelah terbuka, klik kanan pada printer Epson Stylus C90 Series
3. Kemudian klik Printing Preferences.
4. Klik pada tab Maintenance



5. Klik pada tombol Speed & Progress



6. Centang pada pilihan Disable EPSON Status Monitor 3

Selesai.

Nah, ternyata, yang paling menyedihkan, PHP Triad-nya tidak jalan. Waduh..... Ini khan senjata paling berharga untuk membuat website. Dicoba menggunakan XAmp pun tidak mampu. Tidak bisa melaksanakan perintah webserver. Alhasil, semua web yang ada di laptop tidak bisa dilihat. :((

Ya, terpaksa dech, kembali ke SP2. Uninstall dech SP3-nya. Demi....

Memang, manusia suka sekali dengan sesuatu yang baru, padahal Allah telah memilihkan jalan yang terbaik (selalu) untuk manusia, tetapi kebanyakan tidak bersyukur. Mungkin, termasuk saya di dalamnya. Astaghfirulllah.


posted under |

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Loh kang ???? di komputer keponakan pakai Win XP home SP 2, beberapa hari yang lalu ink status monitor dan ink replacement nya bisa muncul . Tapi kemarin malam dah gak bisa lagi.

Pakai SP 2 loh. Aneh ya?

Punya temen juga sama, pakai WIn XP Prof SP2 juga begitu, tiba2 hilang sendiri.

Baru setelah di uninstall Win XP nya , tuh printer normal kembali.

Tapi kalau disuruh install ulang, yah .. gak deh.

Admin mengatakan...

Hmmm... menurut saya, sepertinya permasalahannya 'mungkin' karena update-an windows-nya. Sepertinya itu yang terjadi pada komputer saya. Saya selalu update windows.
Mungkin software-nya Epson tidak/belum kompatible dengan update-an windows tersebut, tapi tidak tahu update yang mana. :)
Terima kasih bung Kus untuk atensinya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda