Tips Membeli Komputer

Pada saat hendak membeli sebuah komputer, kadang kita terperosok kepada gengsi dan mencari spesifikasi komputer yang tidak sesuai dengan kebutuhan kita. Sering saya menemui customer yang hendak membeli komputer dengan spesifikasi yang sangat tinggi dengan harga yang sangat menguras kantong, padahal kebutuhannya hanya untuk pekerjaan/aplikasi kantoran, seperti word dan excel. Ya, saya sebagai penjual sih, terima aja. Kenapa tidak.
Ada beberapa hal yang sebetulnya perlu diperhatikan apabila kita hendak membeli komputer. Nah, mungkin saya bisa merangkumnya dalam tips berikut ini.
1. Sesuaikan spesifikasi komputer dengan kebutuhan Anda. Apabila kebutuhan Anda hanya untuk aplikasi perkantoran, cukup Celeron saja lah. Gak perlu mengumbar uang untuk sekadar gengsi.
2. Jangan hanya berpatokan pada satu toko. Cobalah menanyakan harga dengan spesifikasi yang sama pada beberapa toko. Kemungkinan besar Anda akan mendapatkan harga yang berbeda.
3. Jangan hanya tergiur dengan harga murah. Tanyakan masalah garansi juga kepada toko tersebut. Kebanyakan toko yang memberikan harga murah, tidak bersedia mengirimkan teknisinya untuk bekerja di tempat Anda.
4. Jika ada waktu, cobalah mencari review dari produk yang ada dalam spesifikasi tersebut terlebih dahulu sebelum Anda membelinya. Cari kelebihan dan kekurangannya. Jangan malu untuk bertanya.

posted under |

Tidak ada komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda