IM2 Semakin Parah?


Koneksi internet menggunakan Indosat M2, membuat kepalaku nyut-nyutan. Bayangkan, untuk mengkoneksikan laptop ke internet, harus diulang beberapa kali. Padahal posisi sinyal dapat bagus, 5 bar full. UMTS atau bahkan HSDPA lagi. Modem yang aku pake, meskipun merek Cina, cukup lumayan lah. Modem ini paketan dari indosat. Tapi, yang namanya koneksi, payah dech...

Pertama aku berpikir mungkin modemnya yang perlu diganti. Aku cobain menggunakan Sierra Aircard 875u. Awalnya sih koneksi OK. Download juga lancar. Tapi... Nih lagi-lagi penyakitnya muncul. Baru beberapa menit browsing dan mencoba membuka web site yang besar (aku coba buka www.hp.com), udah ngadat. Di DUMeter, indikatornya berwarna merah semua, alias tidak kegiatan download upload, atau boleh dibilang koneksinya down. Mungkin hanya lost connection sesaat, pikirku. Aku coba browsing ke google.com, eh ternyata tidak bisa juga... Payah.

Hmmm... tapi bagaimana ya. Sudah terlanjur kontrak dengan indosat. Kurang 2 bulan. Jika diputuskan, aku harus beli modem baru untuk koneksi internet. Jika tidak diputuskan, makan ati juga nich. Denger-denger sih, dari temenku yang kerja di Indosat, katanya radio indosat diganti dengan merk Cina semua, sehingga terjadi penurunan kualitas sinyal. Entah itu berpengaruh atau tidak, aku juga kurang tahu. Tapi yang pasti, kekuatan sinyal yang didapat, tidak menjadi jaminan bahwa kita akan dapat koneksi yang bagus. Malah-malah, down di tengah jalan. Jika sedang chat dengan partner bisnis, bisa dibayangkan dech...

Sekarang sedang mencoba pindah ke lain hati nich. :D Aku coba sekarang menggunakan Telkomsel Flash. Ini sebetulnya merupakan kartu yang dipakai untuk anak-anak kerja. Cuman terpaksa dech. Test drive. Hehehehehe. Hasilnya lumayan juga. Sinyal yang didapat full 5 bar UMTS / HSDPA. Meskipun menggunakan paket yang 256 kbps, cukup lumayan stabil untuk membuka website yang berat seperti hp.com di atas. Agak lambat sih, tapi setara dengan harganya, 125 rb per bulan. Atau mungkin aku gunakan Telkomsel Flash aja yang unlimited 3,6 Mbps ya?

Hmmm.... menurutku sih, sinyal kuat Indosat ternyata tidak terbukti dech. Sorry....

posted under |

1 komentar:

Mardi81 mengatakan...

Untung aku belum jadi beralih ke IM2, padahal ada rencana kesana. Sok internet banget ya?

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda