Silaturahim Alumni El-Rahma


Ada banyak pengalaman menarik pada saat bertemu dengan teman-teman lama untuk bersilaturahim. Hari Minggu kemarin, di tengah teriknya kota Jogja, diadakan silaturahim alumni el-Rahma di Wong Solo Jogja. Awalnya sih aku ragu, apakah akan banyak yang datang. Ternyata informasi cepat menyebar. Beberapa alumni yang bahkan tidak berdomisili di Jogja, ikut datang meramaikan acara temu kangen tersebut. Ada yang dari Solo, ada yang dari Temanggung, ada yang dari Klaten, sedangkan aku sendiri dari Denpasar. Tidak khusus datang hanya untuk acara tersebut sih, cuman kebetulan saja berada di Jogja untuk mengurus bisnis yang ada di sini.

Meskipun sebagian saja yang aku kenal, tapi hal itu tidak menyurutkan semangat silaturrahim. Beberapa orang yang belum sempat ketemu muka (ketemunya hanya di dunia maya, alias online), akhirnya bertemu di situ. Sempat kaget juga sih, karena bayangan postur dan wajah orangnya tidak seperti bayanganku. :D

Di antaranya Pak Edy (om Dyno). Menjabat sebagai pembina/penasehat alumni (semoga tidak salah ya), mewakili el-Rahma datang ke acara tersebut. Awalnya aku pikir yang namanya om Dyno ini orangnya kecil, pendek, hitam, suka menggunakan batik, suka merokok. Ternyata semuanya salah. Orangnya besar, kulitnya juga putih, bahkan kalau orang tidak tahu, mungkin di sangka chinese (atau chinese beneran ya?).

Pada silaturrahim kemarin, disepakati untuk membuat sebuah unit usaha yang berlabel kabarlama inc. Kabarlama merupakan singkatan dari Keluarga Besar Alumni El-Rahma. Awalnya nama kabarlama ini digunakan sebagai nama organisasi alumni. Belakangan sudah dibuat webnya. http://www.kabarlama.com. Dan sekarang, akan dibuat sebuah unit usaha. Ide ini awalnya berasal dari thread yang ada di forum kabarlama.com. Akhirnya setelah lama berkomunikasi via online, kemarin dibahas konsep usaha secara offline.

Ada 9 orang konseptor yang ditugasi untuk membuat sebuah konsep usaha yang telah disepakati. 9 orang konseptor tersebut yaitu, Ahyo, Anton, Umar, Bani, Warto, Endro, Mardi, Asih, dan aku sendiri. Bingung juga sih, karena belum mengenal medan. Untuk Jogja sendiri, terus terang aku masih blank dengan peta bisnis di sini. Meskipun dulu sempat tinggal agak lama di sini, sekarang harus kembali beradaptasi. Itu juga tugas utamaku di sini untuk bisnisku sendiri, beradaptasi dan menjalin koneksi.

Ya, semoga ini merupakan sebuah langkah awal yang baik. Merupakan sebuah impian dan obsesi bagi diriku sendiri untuk bisa memberdayakan alumni, membangun sebuah unit usaha, yang nantinya akan berkembang menjadi unit usaha mandiri. Siapa tahu suatu saat nanti bisa masuk bursa saham dan berstatus Tbk. Tapi ah.... aku tidak mau tercelup dalam ekonomi kapitalis.


posted under |

14 komentar:

Mardi81 mengatakan...

Tenang aja Ko, kalau soal makan-makan gratis pada cepet kok. he.. he..

Eit bercanda. Mereka berangkat karena mendengar kabar akan didirikannya KABARLAMA.INC terutama aku.

Suskses dan jaya selalu

Admin mengatakan...

Ternyata memang banyak harapan terhadap didirikannya KABARLAMA.INC. Ini menjadi penyemangat bagiku untuk membuat sebuah konsep yang benar-benar bagus.

Anonim mengatakan...

Sing dikabari orang-orang tertentu wea ya Bos. Ya sudah, kita doakan saja semoga sukses...

Admin mengatakan...

Gak kok. Sebetulnya undangan tersebut bersifat umum, ada di forum di kabarlama.com. Semuanya diundang kok, cuman memang tidak melalui pemberitahuan resmi.

Anonim mengatakan...

Makane ojo ketinggalan info di Kabarlama.com!

Anonim mengatakan...

Bagi yang selalu akses internet itu mungkin bisa, sedangkan kita-kita yang akses internetnya cuma kadang-kadang bagaimana donk bro? Lihat aja di forumnya Kabarlama berapa orang yang sering nongol. Mungkin Mas/mBak "Wong Lewat" salah satu yang ga mungkin selalu online itu.

Lare Solo mengatakan...

kan kalian juga bisa nengok...bro..
kabarlama.com kan milik alumni tuh, kalo emang ingin gabung kita seneng kok. kalian tinggal daftar terus boleh posting kalo gak pernah kasih kabar gimana kita mo kirim kabar???
so..di tunggu gabung bro....

Anonim mengatakan...

Iya kang Bro... (eh lagi makan combro ya?) Benul. Benul juga Dik Lare.... (Salahe jenenge Lare). Cuman masa iya, ga ada satupun dari teman-teman yang suka nongkrong di forum bisa nyamper yang diluaran. Dadi nek bahasa dakwahe ki yo keluar. Bukan hanya ke dalam. (Weleh kok ngomong dakwah to yo). Eh, kok kita malah asik ngobronk di sini yo? Wis dikandhani kon gabung Kabarlama.com. Ayo pada pindah pindah....!!!!

Admin mengatakan...

Hmmm... maksudnya nyamper di luaran gmn ya? Terus terang, alumni el-Rahma tuh banyak banget. Pas Reuni beberapa tahun yang lalu, aku sempat cetak undangan hampir 1000. Itu pun tidak semuanya bisa terkirim (ngirimnya ke salah satu perwakilan alumni yang ada di kota tersebut).
Makanya salah satu tujuan dibuat kabarlama.com supaya bisa saling kirim kabar dan ada satu media yang bisa mengikat semua, berada di manapun, dalam ruang dan waktu kapanpun.

Anonim mengatakan...

Yasudahlah, yang mau ikut ojo ketinggalan info di Kabarlama.com! Kelihatannya masih ada kesempatan.
Yang jarang ke warnet karena ga punya internet sendiri (oaleh le melasi temen... hik hik hik...). Ya sering2 aja ngapelin penjaga warnet. TIP: Biar terhibur pilih warnet sing penjaganya cakep, catat jadwal jaganya jam berapa2!!!, Pilih komputer paling deket si operator warnet!!!
Wis sampai disini saja cah... Kasihan forum Kabarlama.com tersingi...

Anonim mengatakan...

Kayaknya enakan di sini deh Bro... Tidak terlalu bising...
Kan di sini Keluarganya Pak Said.
Lihat aja namanya pada pake nama belakang "Said"....

Admin mengatakan...

Yups, gak masalah bro.

Keluarganya pak Said, hmmm..... Hehehehehehehehehehehe

Anonim mengatakan...

Pak tuan rumah, Blog anda kayaknya bakalan lebih kerryen kalau dikasih fasilitas download. Apa sajalah bisa lagu (asal bukan lagu anak-anak), ebook, dll.
Saya yang bukan keluarga boleh lewat kan?

Admin mengatakan...

Terima kasih sarannya pak. Coba nanti saya tambahin link untuk download.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda